Senin, 16 Mei 2016

Cara Mengatasi Penyakit Batu Ginjal Secara Alami

Pada kesempatan kali ini kita akan menjelaskan mengenai cara mengatasi penyakit batu ginjal secara alami. Batu ginjal sendiri berada di dalam saluran kemih atau kulkus urine yang merupakan pengerasan yang hampir mirip seperti batu yang berada di saluran kemih yang dapat menimbulkan rasa nyeri, pendarahan karena terjadinya penyumbatan aliran kemih atau infeksi. Batu ini bisa terjadi di dalam ginjal ataupun di dalam kemih. Proses pembentukan batu ginjal ini di sebut dengan urolitiasis, dan batu ginjal itu sendiri dapat terjadi karena disebabkan oleh peningkatan pH urine atau juga karena pH urine. Kadar atau kandungan garam yang mengalami pengendapan dan pengerasana seperti batu ini bisa menyebabkan rasa tidak nyaman mulai dari pinggang sampai dengan area pinggul dan mengakibatkan kesulitan untuk buang air besar.  Sebelaum kita membahas mengenai cara mengatasi batu ginjal, alangkah baiknya mari kita ketahui terlebih dahulu jenis-jenis batu ginjal diantaranya adalah sebagai berikut!
Batu kalsium
Untuk jenis batu ginjal yang satu ini memiliki bentuk kalsium oxalate. Kadar oxalate yang tinggi ini dapat ditemukan di dalam jenis sayuran dan buahan, makanan yang mengandung vitamin D dosis tinggi dan beberapa kelainan metabolisme. Ini semua merupakan salahs atu penyebab terjadinya batu kalsium.

Batu Urin Acid
Sedangkan untuk jenis batu ginjal yang satu ini disebabkan karena seseorang mengalami dehidrasi. Selain itu mereka juga sering mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi protein. Bukan hanya itu saja faktor genetik juga memicu terjadinya kelainan jaringan penghasil darah yang membuat timbulnya batu urin.

Batu cystine
Batu ginjal yang terakhir adalah salah satu batu ginjal yang masih sedikit kasusnya. Batu ginjal ini akan di alami pada mereka yang memiliki kelainan secara turun menurun yang membuat ginjal menghasilkan animo dengan jumlah yang banyak.

Itulah beberapa jenis batu ginjal yang dapat Anda ketahui. Jika kita tidak tahu mengetahui beberapa penyebab umum terjadinya batu ginjal tentus aja tidaklah lengkap. Batu ginjal biasanya akan di alami oleh mereka yang memiliki pola hidup yang tidak baik dan sehat. Diantaranya mereka sering menahan kencing yang terlalu lama sehingga kencing menjadi sangat pekat, kurang mengonsumsi air putih, pekatnya kadar dalam yang terdapat di dalam urin, mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat kimia, dan yang terakhir yaitu karena kelebihan vitamin D, kadar asam urat.

Berikut Cara Mengatasi Penyakit Batu Ginjal Secara Alami yang Dapat Anda Ketahui

Daun Keji Beling
Bahan alami pertama yang dapat membantu mengatasi masalah penyakit batu ginjal adalah daun keji beling. Daun keji beling merupakan salah satu tumbuhan perdu yang banyak bisa kita temukan di negara Indonesia dan malaysia. Tanaman yang satu ini bukan hanya dipercaya ampuh untuk mengatasi penyakit seperti diabetes tapi juga dipercaya ampuh untuk mengatasi penyakit batu ginjal. Adapun caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan menyediakn 40 lembar daun keji beling dan kumis kucing setelah itu rebus dengan menggunakan 4 gelas air biarkan mendidih dan menyusut sampai 3 gelas air. Setelah itu minum setiap hati secara rutin 3 kali sehari.
Sekian penjelasan mengenai cara alami mengatasi penyakit batu ginjal secara alami yang dapat Anda lakukan. Sebenarnya masih banyak lagi bahan alami lainnya yang dapat Anda manfaatkan. Seperti diantaranya  daun dadap, gempur batu, daun lapukat dan masih banyak lagi lainnya. 
Baca juga 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar